Modifikasi Simple untuk Satria FU150

Bagi pemilik hyper underbone Suzuki Satria FU150 yang ogah tampil standar, mo­difikasi simpel bisa jadi solusi. Gak perlu ribet-ribet! Cukup modif sederhana dan mengandalkan part aksesori PnP alias plug and play.

Apalagi part aksesori khusus buat FU membludak di pasaran, jadi mudah mencarinya. Sedikit sentuhan di bagian kaki-kaki dan bodi serta mengaplikasi aksesori PnP, tongkrongan FU dijamin beda dari yang lain. 
Modifikasi Simple Satria FU150, Fanatik Racing Style Only!
Modifikasi Simple Satria FU150, Fanatik Racing Style Only!
“Utamanya adopsi aksesori. Sebab buat tampilan, hal itu paling berpengaruh,”. Aksesori racing style (RS) yang paling jadi favorit yakni setang model racing dan footstep underbone.


Untuk setang pilihannya bervariasi, ada yang posisinya bisa diadjust atau mengandalkan setang bawaan Suzuki Raider (Thailand) yang punya profil lebih pendek. Gunanya? Jelas agar posisi riding lebih merunduk khas motor balap.

Selain itu, aplikasi footstep racing juga gak sulit kok! Dengan posisi kaki yang bergeser ke belakang, riding position dijamin lebih mantap.

Namun begitu, pemasangan kedua peranti itu butuh penyesuaian terhadap sang rider! Buat yang belum terbiasa, posisi yang agak merunduk ditambah pijakan kaki yang mundur tadi, bisa membuat rider merasakan pegal di bagian lengan dan bahu. So walau sifatnya hanya sementara yang akan hilang jika sudah terbiasa, buat yang gak fanatik RC, pikir dua kali deh!



sokbreker
footstep
Lanjut! Selain peranti tadi, bagian kaki-kaki juga gak kalah penting. Pilihannya dari mengaplikasi pelek jari-jari sampai up-grade bagian sokbreker. Dengan sumbu roda yang agak panjang untuk ukuran motor bebek yakni 1.280 mm, jelas butuh peranti pendukung.

So, gak percuma rasanya kalau performa suspensi standar ikut diup-grade. Selain membuat bagian suspensi tampil beda, handling FU juga ikut terdongkrak. Yang pasti, rebound sok harus menyesuaikan bobot rider. Makin berat sang rider, menuntut rebound sok yang agak keras, begitupun sebaliknya.

Lanjut ke bagian akhir, yakni bodi. Di sektor ini ada beberapa cara bisa diaplikasi agar tampilan FU tambah eye catcing, di antaranya mengaplikasi bodi Suzuki Satria FU Thailand alias Suzuki Raider.

Dengan tampilan cover side leg yang mungil, mesin tegak FU jadi semakin jelas terlihat. Masalah dudukan bodi gak perlu khawatir. Sebab walau bentuknya lebih ramping dan simpel, namun semua posisi baut sama persis.

Mau tetap mengandalkan bodi standar? Boleh aja, tinggal bermain cutting sticker. “Selain lebih murah dari teknik airbrush, kalau bosan bisa gonta-ganti motif,” tutup Dedy dari Nine Works Graphic yang buka gerai di daerah Pondok Pinang, Jaksel ini.


Part Merek Harga
Aksesoris
Setang aftermarket Thailan 300 ribu
orisinal Suzuki Rider 600 ribu
setang adjustable 750 ribu
posh 250 ribu
Footstep NUI Racing 650 ribu
Yoshimura 370 - 475 ribu
Pro 350 ribu
Gas spontan orisinal TZM 130 - 280 ribu
Headlamp Tipe smoke 150 ribu
Bodi
Cutting sticker Nine Works Graphic 400 - 800 ribu
COver side leg dan Cowling Thailand 275 - 475 ribu
Under tail cover Lokal 400 ribu
Striping Decal Studio 150 - 275 ribu
Kaki-Kaki
Sokbreker belakang YSS 450 - 4,5 juta
KTC 1,4 juta
Kitaco 1,3 juta
Sok Upside down aftermarket 2 - 3 juta
Tromol depan model Kawasaki Ninja Ride it 250 ribu


Source: http://motor.otomotifnet.com/read/0000/00/00/11472/145/22/Modifikasi-Simple-Satria-FU150-Fanatik-Racing-Style-Only

Tidak ada komentar :

Posting Komentar